Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Bermain Bangun Ruang di Kelas 1B bersama Bu Sri

Belajar dan bermain adalah kegiatan yang tidak bisa dipisahkan bagi siswa kelas 1 dan 2. Pembelajaran yang disajikan dalam bentuk bermain membuat siswa tertarik untuk terus belajar. Dengan model pembelaran demikian siswa akan terus termotivasi untuk membangun pengetetahuannya.
Teori Bruner adalah teori belajar matematika yang mengembangkan tahapan belajar matematika anak SD berdasarkan fase perkembangan intelektual anak SD menurut Jean Piagget. Pada teori Bruner, terdapat tiga tahapan belajar, yaitu tahap enaktif, tahap ikonik, dan tahap simbolik. Tahap enaktif adalah tahap yang dilakukan anak untuk menggunakan atau memanipulasi objek-objek secara langsung. Tahap ikonik adalah memanipulasi dengan memakai gambaran dari objek-objek. Tahapsimbolik adalah tahap yang mengajak anak untuk memanipulasi simbol-simbol secara langsung dan tidak lagi ada kaitannya dengan objek-objek.
pembelajaran enaktif bangun ruang

Begitu juga pembelajaran kelas 1B yang dilakukan oleh Ibu Sri bersama siswa-siwinya. Beliau menggunakan pembelajaran enaktif yang dipadukan dengan teambuilding. Siswa nampak menikmati kegitan belajar hari ini.
Dari hasil penilaian, menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar mengenal bangun ruang.

[ms]
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Modified by Kang
Proudly powered by Blogger