Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Mengenal Rere, Juara 1 Siswi Prestasi Kabupaten Tahun 2017

Masih ingat dengan Rere? Ya, siswa dengan kulit sawu matang ini sudah mengharumkan nama SDN Ditotrunan 01 dengan meraih juara siswi prestasi tingkat Kabupaten Lumajang tahun 2017. Dengan ketekunannya belajar di kelas, pembinaan khusus, dan belajar mandiri di rumah, akhirnya ia berhasil mempersembahkan satu piala lagi untuk SD tercinta.
Selain dari segi akademik yang bagus, rere juga memiliki talenta lain yang ia geluti, belajar IT adalah salah satu kegemarannya. Saat lomba siswa prestasi, dalam bidang talenta ia mencitptakan media pembelajaran berbasis IT. Seperti apa media tersebut kita lihat di bawah ini.

 Rere berasal dari keluarga sederhana, fasilitas pendidikan yang diberikan orang tuanya bisa dibilang biasa saja. Ia tidak pernah les dibimbel ternama. Namun semangat juang diri dan orang tuanya perlu diajungi jempol. Ingin tahu seperti apa rere? Berikut ini ulasan yang ia berikan ke kami, kita simak yuk ….


  
Nama saya REAL PERMATA MARGI PUTRI biasa di panggil RERE yang memiliki arti REAL adalah nyata, PERMATA artinya perhiasan (sesuatu yang berharga), MARGI itu penggalan dari nama ayahku, dan PUTRI artinya anak perempuan. Jadi namaku bagi kedua orang tuaku bermakna anak perempuanku yang nyata dan sangat berharga karena aku merupakan amanah dari ALLAH SWT laksana perhiasan yang harus di rawat, di jaga dan di bimbing agar tetap indah dan tambah berkilau. Saya lahir di kota Lumajang 26 Oktober 2005, Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, ayahku bernama RONI MARGIONO (jika ingin mengenal ayah rere lebih dekat bisa klik di sini) dan ibuku bernama LILIK WAHYUNINGSIH. Ayahku berprofesi sebagai mc, penghibur dan pemeriah dalam setiap acara terutama acara pesta ulang tahun sedangkan ibuku seorang ibu, teman dan guruku di rumah. Adikku laki-laki yang bernama GALIH PERMANA MARGI PUTRA sekarang masih duduk di TK. B di sebuah RA MUSLIMAT NU. 
Saat ini saya tinggal di Jln.Kapten Piere Tendean RT.01 RW.12 Gadingsari,Tompokersan,Lumajang.saya tinggal bersama ke dua orang tua,adik,dan kakek saya.

RIWAYAT PENDIDIKAN
Pada usia 3 tahun saya memulai pendidikan di PAUD AL FAJRI Tompokersan selesai pada tahun ajaran 2009/2010,lalu saya melanjutkan ke jenjang berikutnya yaitu TK,saya bersekolah di RA MUSLIMAT NU 02 Tompokersan dan lulus pada tahun ajaran 2011/2012.sekarang saya duduk di kelas 6 tepatnya 6C di SDN DITOTRUNAN 01 Lumajang atau yang dikenal juga dengan sebutan SD LOWO.
Bermain game adalah salah satu kesukaanku selain membaca buku dan nonton film.gara gara hobyku ini aku sering di marahi kedua orang tuaku karena kalau sudah keasyikan sampai lupa waktu,untung kedua orang tuaku selalu mengingatkanku yang sering teledor dan kurang disiplin waktu.
Makanan kesukaanku adalah sate, nasi dan mie goreng, bakso, juga olahan ikan terutama ikan lele dan ikan tongkol. Untuk sayur aku kurang suka, hanya sayur tertentu saja misal bayam, kangkung dan kelor.

PRESTASI SEKOLAH
Alhamdulillah disekolah aku bisa mengikuti pelajaran dengan baik sehingga mencapai hasil yang cukup memuaskan.yang sangat berkesan ketika aku berhasil lolos final KMNR ke 11 di kota Bogor,karena pada saat itu aku bisa melihat keindahan dan kemegahan Ibukota negaraku yaitu kota Jakarta juga keindahan TMII dan kemegahan Masjid ISTIQLAL, dan  pengalaman pertama kali naik pesawat terbang.Diantara prestasiku lainnya yang juga sangat berkesan ketika aku menjadi juara 1 dalam kegiatan LOMBA SISWA BERPRESTASI PUTRI karena saat itu aku memperoleh ilmu baru diluar pelajaran sekolah yaitu mengenai pembuatan vidio pembelajaran yg merupakan salah satu komponen dalam perlombaan dengan hasil yang sangat baik, itu menjadi kepuasan tersendiri bagiku.sebagian prestasiku lainnya antara lain:

  1. Juara 1 Olimpiade IPA Kelas 5 LMIPA-NR LUMAJANG 2017
  2. Juara 1 Lomba SAINS Kelas 4 Tingkat Jawa Timur – Jawa Tengah 2015
  3. Juara 3 Olimpiade SAINS Trophy Bupati Lumajang Tahun 2017
  4. Juara Harapan 1 Olimpiade MATEMATIKA Trophy Bupati 2017
  5. The Best Ten SAINS Level 2 Tingkat Jawa Timur 2016


Cita citaku ingin menjadi dokter supaya bisa menolong orang yang sakit agar sehat kembali, harapan kedua orang tuaku agar aku lebih banyak berdo’a dan lebih giat belajar supaya cita citaku dapat tercapai setidaknya jadi orang yang bermanfaat bagi agama, keluarga, bangsa dan negara.

Semoga dengan segala karunia dan kesempatan yang Allah SWT berikan, kedepannya dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk hidup dan masa depan saya khususnya, terutama untuk kebaikan masa depan keluarga saya yang saya cintai aamiinn.
Share this post :

Posting Komentar

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger