Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Mengenal Media Energi Alternatif Bersama Kelas 4C

Memahamkan siswa tentang energi alternatif tidak bisa hanya dengan membaca atau mengamati gambar saja. Pembelajaran yang tepat adalah mencoba sendiri media energi alternatif tersebut. Hal inilah yang mendorong ibu Asiyah wali kelas 4C untuk mengajak siswa-siswinya mengenal lebih dekat tentang engergi alternatif.

Namun sebelumnya kita fahami dulu, apasih energi alternatif itu?Pengertian energi alternatif yang pertama adalah energi alternatif memiliki sifat sebagai pengganti energi utama di dunia ini. Kita bisa memanfaatkan energi alternatif sebagai pengganti energi utama kita. Pengertian energi alternatif menurut salah satu sumber adalah istilah yang merujuk kepada semua energi yang dapat digunakan yang bertujuan untuk menggantikan bahan bakar konvensional tanpa akibat yang tidak diharapkan dari hal tersebut.

Hari ini adalah hari yang indah buat kelas 4C, karena mereka akan belajar di luar kelas. Bersama Bu Asiyah dan didampingi Pak Joko kelas menjadi lebih seru. Mereka mengamati manfaat energi angina dan cahaya matahari. Tentunya kegiatan akan lebih terarah dengan lembar kerja yang sudah disiapkan oleh ibu guru kita.

Bagaimana kabar media belajar di kelas Anda? Kami tunggu ceritanya [ms]



Share this post :

Posting Komentar

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger