Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Tari Kanaka Paksi menghantarkan SDN Ditotrunan 01 Juara 1 Karnaval tahun 2017

Kerjasama Sekolah, Komite, Paguyuban, dan Panitia Karnaval tahun 2017 menuai sukses. Dari kerja keras seluruh elemen akhirnya SDN Ditotrunan 01 meraih juara 1 kembali. Dengan tema "kebersamaan" yang dituangkan dalam usaha perlindungan tari burung elang emas. Untuk lebih jelas bagai mana cerita tari tersebut, bisa di amati prolog yang dibaca oleh Pak Hamid dan Ibu Asiyah saat karnaval berikut.
namun sebelumnya kita nikmati videonya dulu :


ulasan :
Warga Lumajang Yang Kami Banggakan. Kita tahu, Lebih dari tiga setengah abad lamanya bangsa ini dalam genggaman para penjajah. Negeri kita tercerai berai, negeri kita porak-poranda, negeri kita dikuras kekayaannya. Dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki, para pejuang kita terus memekikkan semangat untuk berjuang, demi bumi Indonesia. Dengan senjata apa adanya, para pahlawan kita terus mengobarkan api semangat pertempuran, demi membebaskan tanah air tercinta Indonesia.
Warga Lumajang Yang Kami Cintai. Kemerdekaan ini bukti nyata KERJASAMA para pejuang yang gigih merebut sang saka merah putih dari penjajah negeri tercinta. Kemerdekaan ini merupakan prasasti GOTONG ROYONG yang ditorehkan para pejuang dalam mengusir penjajah dari tumpah darah kita. Meredeka-merdeka-merdeka.
Indonesia dengan berjuta flora dan fauna menghiasi wajah negeri dari sabang sampai merauke. Kakayaan alam Indonesia perlu kita lestarikan sebagai bukti bakti kita pada perjuangan para pahlawan. Indonesia dengan bermilyar plasmanutfa, siap untuk dilestarikan demi kekayaan persada kita. Mari bersama dengan semangat KEBERSAMAAN kita jaga flora dan fauna sebagai modal membangun bangsa yang bermartabat.
Warga Lumajang yang ramah lingkungan. Tahukah Anda bahwa kota kita tercinta ini, selain memiliki panorama alam yang memukau seperti B-29 dengan julukan Negeri Di atas Awan atau Cuban Sewu, Lumajang juga memiliki fauna yang memukau. Elang Emas adalah salah satwa yang ada di kecamatan Pronojiwo.  Keindahan dan kegagahan tubuhnya mengingatkan kita akan lambang Negara kita tercinta Burung Garuda. Namun, kini jumlahnya sudah tinggal hitungan jari. Mari kita lindungi, mari kita jaga, mari kita budidayakan.
Dengan semangat KEBERSAMAAN dan GOTONG ROYONG, mari kita lestarikan Elang Emas khas kota pisang Lumajang sebagai bukti bakti kita kepada perjuangan para pahlawan. Berikut ini kami siswa-siswi SDN Ditotrunan 01 Lumajang mempersembahkan tari tradisional Tari Kanaka Paksi yang mengambarkan keindahan burung elang emas dan kegigihan warga lumajang untuk melestarikannya layaknya semangat para pejuang untuk merebut negeri tercinta dari penjajah. Merdeka-merdeka-merdeka


terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Modified by Kang
Proudly powered by Blogger