Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Buku Membuat Hidupku Ceria

     
 Nama saya Jihan Naila. Sahabat terbaik saya adalah buku. Saya memulai membaca buku pada usia 3 tahun. Dahulunya, saya hanya memperhatikan gambar gambar yang terdapat pada buku tersebut. Pada usia 3,5 tahun saya memulai belajar membaca. Setiap sore, ibu saya selalu mengajarkan saya cara membaca, dimulai dari huruf A-Z. Beliau selalu sabar dalam mengajarkan saya membaca, beliau selalu berusaha untuk membantu saya menghafal huruf huruf tersebut.
        Saat saya masuk SD saya tidak berhenti membaca. Saya tetap berusaha untuk mengejar impian saya untuk mengajarkan ilmu kepada generasi penerus bangsa ini. Dalam masa SD ini, saya berpikir bahwa dibutuhkan belajar yang lebih banyak untuk mempertahankan prestasi. Saya memulai membaca buku pelajaran dan membaca buku cerita disaat ada waktu luang.
        Waktu saya kelas 3 SD, saya menghadapi UTS. Saya merasa sangat panik, pikiran saya mulai bercampur. Saat UTS tersebut selesai saya merasa lega dan tidak terganggu. Sama saja dengan UAS. Tapi saya bersyukur kepada Tuhan yang Maha ESA karena saya telah diberi kemudahan dengan cara selalu beribadah dan membaca buku.
       Memasuki kelas 4, saya sangat senang dapat bertemu teman baru, dikelas 4 juga saya bertemu sahabat saya yaitu Tsabitah dan Fani. Kami bertiga sering membaca buku bersama. Saat kelas 4, guru saya yang bernama Bu Wuri, selalu menjelaskan tentang hal yang menarik. Saya mulai diikutkan pembinaan IPA. Saya diberi buku IPA yang cukup menarik. Saya mulai membacanya. Sama seperti kelas 3, saya menghadapi UTS, saya saat itu merasa tenang, begitu juga dengan UAS.
       Menjelang kelas 5, saya mulai mengutamakan belajar dari pada yang lain. Saya tidak keberatan apa bila saya tidak lulus lomba atau tidak dianggap pintar. Sekarang saya berada di kelas 5 ini, semua karena buku. Buku pelajaran, buku cerita, buku penjelasan, buku modul akan saya pelajari dengan senang hati. Saya tidak ingin meninggalkan kegiatan lama saya ini.
       Hanya ada satu yang membantuku menjalani semua ini, yaitu Buku. Menurut saya, buku adalah jendela dunia. Tanpa adanya buku, mau jadi apa kita? Tidak bisa menulis, membaca, bahkan memahami matematika. Semua tidak bisa kita lakukan jika tidak ada buku. Saya pernah melihat kata      “ TIADA HARI TANPA BUKU  “, dan dari situlah saya terinspirasi untuk belajar.
       Saya ingin menyampaikan pesan saya keseluruh siswa Indonesia bahwa janganlah kamu terbawa pikiran yang tidak benar, pilihlah jalan yang menuju kesuksesan, kurangi bermain dan perbanyak membaca buku, karena dari buku itulah dimana kamu mendapat pikiran tersebut.
       Saya berkata begitu karena banyak sekali anak jaman sekarang yang meremehkan buku. Saya pernah bertanya kepada diri saya sendiri “ Mau jadi apa saya? Mau jadi apa bangsa ini jika tidak ada belajar?? “ dan di kelas 5 inilah saya menemukan jawabannya. Semua jawaban dapat ditemukan dalam buku. Saya yakin dengan membaca buku kita akan lebih pintar dan menjadi penerus bangsa yang baik.

       Begitu banyak manfaat dari hobi membaca buku seperti menambah wawasan, menambah ilmu pengetahuan, dari tidak tau menjadi tau. Buku adalah jendela dunia, dari buku kita bisa tau semuanya. Mulai sekarang mari kita bersahabat dengan buku, sayangi dia, perdalam ilmunya sehingga suatu saat kamu akan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Nama                            : Jihan Naila
Kelas                             : 5A                              
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Modified by Kang
Proudly powered by Blogger