Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Mencari Ilmu pada Grand Final Lomba Budaya Mutu Sekolah Nasional 2017

Menuju Grand Final Lomba Budaya Mutu Sekolah bukanlah hal yang mudah. Penilaian diambil dari seluruh komponen yang ada di sekolah. Sekolah yang ikut dibagi menjadi tiga kategori, antara lain SD Rujukan, SD Negeri Rintisan PPK, dan SD Swasta Rintisan PPPK. Tahun 2017 bidang yang dilombakan adalah whole school, Komponen MBS, Komponen Estrakulikuler, dan Komponen Pembelajaran.
Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh warga SDN Ditotrunan 01, UPT Pendidikan, Dinas Pendidikan, dan tentunya didukung oleh wali murid melalui komite. SD Lowo lolos tahap Grand Final setelah melalui 2 tahap sebelumnya. Ingin tahu lebih detail proses 2 tahap sebelumnya bisa klik di sini.
Tahap Grand Final adalah tahap presentasi yang dilakukan oleh kepala sekolah. Pada tahap inilah juri yang sebagian besar punya title professor ingin mendalami sejauh mana kamampuan kepala sekolah dalam memimpin lembaganya.
Ibu Hj. Suhartatiningsih, S.Pd. MM untuk mempersiapkan grand final ini juga berusaha semaksimal mungkin untuk tampil baik. “Juaranya sudah ditulis oleh-Nya, tugas kita hanya berikhtiar semaksimal mungkin tentunya juga dengan do’a agar semua lancar dan bermanfaat”, tegas beliau di sela-sela persiapan menuju grand final.
Proses persiapan ini juga dibantu oleh Dinas Pendidikan dan jajaran UPT Pendidikan. Beliau hadir di SDN Ditotrunan 01 untuk memberikan masukkan dan arahan tetang paparan yang disampaikan oleh ibu KS Lowo. Selain itu, Dewan guru dan siswa juga membantu mempersiapkan bahan portofolio, pameran, dan perangkat lainnya. Ibu Tatik sendiri benar-benar mengondisikan dirinya semaksimal mungkin. Setiap ada waktu sengang, beliaunya konsentrasi berlatih dan merevisi presentasi yang beliau sampaikan.
Grand Final sudah di depan mata, The Rich Jogja Hotel tempat yang dipilih oleh Kementrian Pendidikan Nasional untuk menyelanggarakan kegiatan ini. Akibat keterlambatan pesawat selama 2,5 jam membuat banyak peserta datang terlambat. Proses registrasi antri, badan semakin loyo setelah ditempa perjalanan yang melelahkan. Namun ini sebuah lomba, tidak boleh bermalas-malasan. Usai menaruh barang-barang di kamar lantai 20 kembali ke lantai lobi (lantai 1) untuk memasang pameran produk unggulan sekolah. Perut yang kurang bersahabat membuat kepala seperti berputar heeeee ……

Adzan Isyak sayup-sayup terdengar dari balik gemuruh peserta dan tembok hotel yang menjulang ke angkasa. Antrian lift hotel membuat kami tidak sempat masuk ruang makan malam, panitia dan juri sudah menunggu di kelas masing-masing. Waktu semakin menegangkan saat mengambil undian tampil, karena mala mini akan tampil peserta undian 1 s.d. 4. Plong rasanya saat tahu SD kami nomor tampil 9, kami segera kembali mengembalikan barang-barang dan bisa makan malam lebih tenang meski tidak bisa makan banyak karena masih stress heeeeee…….
Hari ke-dua setelah pembukaan, sekitar pukul 14 siang. Giliran ibu KS LOWO untuk tampil presentasi mengenalkan SDN Ditotrunan 01 di depan 3 juri selama 7 menit dan 6 menit pertanyaan. Alhamdulillah, presentasinya baik dan lancar. Bagi peserta yang sudah dan menunggu presentasi mengikuti seminar literasi dan PPK di Ballroom.

Belum selesai membacanya? Kita tunggu tulisan berikutnya sambil menunggu pengumuman nati malam ya heeeeee …… selamat berkatifitas ya ….



  
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Modified by Kang
Proudly powered by Blogger