Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

TEMPAT TERBAIK BUATKU

           
Sekolahku adalah sekolah yang terbaik , setiap anak mencari ilmu di sekolah meskipun beberapa ada yang mencari ilmu dengan les privat. Meskipun sekolahku itu sudah tua sudah kuno tapi sekolahku tetap selalu kujaga, karena sekolah dan gurulah yang telah mengajariku hingga saat ini.
            Jika kalian tahu sekolahku itu juga salah satu bangunan belanda, sepengetahuanku, sekolahku itu sudah dibangun sebelum kemerdekaan indonesia bahkan sebelum belanda menjajah indonesia. Namun sekolahku masih berdiri kokoh meskipun sekarang sudah banyak berubah. Namun masih ada lho yang masih utuh salah satunya: keramik dikelasku (kelas6), pintu, jendela dan bangunannya. Setahu ku bangunan yang masih utuh itu ada di ruang guru sampai di kelas 6 dan juga perpustakaan.
            Sekolahku masih utuh karena kami anggota sekolah sangat berhati hati dalam merawatnya. Ya memang karena sudah tua wajarlah banyak hantunya,tapi itu tidak dapat mematahkan semangat kami dalam belajar dan mencari ilmu. Agar tetap kokoh terkadang setiap bulan kami kerja bhakti bersama. Karena bersihnya sekolahku hingga sekolahku itu menang di ajang lomba adiwiyata provinsi lho.
            Oh ya seperti yang aku bilang sekolahku itu adalah salah satu peninggalan belanda, sepengetahuan ku, tanggal dan waktu tepat berdirinya sekolahku masih belum di ketahui meski guruku bilang seorang peniliti berusaha mencarinya hingga ke jakarta tetap tidak ada yang menemukannya, mungkin sudah lama di bangun dan sudah sangat lama, hingga tidak ada yang tau tangl dan waktu tepat berdirinya sekolahku itu.
            Beberapa bulan yang lalu sempat mengalami kejadian aneh di sekolah tapi itu tidak membuat kami sebagai siswa sekolah dasar pantang menyerah dalam mencari ilmu, kami berusaha membanggakan sekolah bagaimanapun caranya. Hanya 1 kunci untuk dapat membanggakan sekolah yaitu rajin belajar, tekun, dan tidak putus asa.
            Kami beruntung bisa bersekolah yang sangat menyenangkan ini, kami juga senang bisa merawat sekolah tua ini. Letak sekolahku berhadapan dengan alun alun kota sehingga jika kami ingin car free day di hari minggu kami bisa mengunjungi sekolah dan bermain bersama di sekolah.  Kami juga bisa bermain basket di lapangan sekolah karena ada ring basket di lapangan.
            Kami senang sekali bisa bersekolah disana, dan satu lagi sejak kelas 4 sekolah selalu mengadakan out bound atau belajar di luar sekolah sehingga kami tidak bosan belajar di sekolah terus. Hanya kelas 4,5, dan 6 saja yang di perbolehkan rekreasi/out bound, karena jika kelas 1,2, dan 3 masih terlalu kecil untuk rekreasi .
            Sekolahku sangat lah bersih tak sia sia tenaga kami terbuang, karena udara menjadi sangat sejuk di sekolahku, udara sejuk yang berasal dari tanaman yang kami tanam. Kami sangatnyaman di sekolah pad saat pelajarang karena udara yang sangat.. sejuk... sekali.
            Sekolahku selualu menjadi nomor 1 bagiku, setiap ada loba karnaval sekecamatan sekolahku selalu menjadi yang nomor 1, begitu juga dengan lomba drum band se kecamatan kami juga mendapat nomor 1 / juara1. 1 tahun yang lalu ada lomba pocil tingkat provinsi, salah satunya aku yang ikut lomba pocil tersebut, kami mendapat juar 1 meski bukan umum namun juar 1 kategori ketepatan waktu, kami senang sekali besekolah di sekolah peninggalan ini.
            Oh ya aku hampir lupa, sekolahku biasa dikenal dengan sebutan  SD LOWO, konon katanya di bangunan sekolah peninggalan belanda ini di huni dengan hewan kelelawar yangada di setiap sudut ruangan, sehingga sekolah kuno ini di sebut dengan sebutan SD LOWO  lowo berarti kelelawar dalam bahasa jawa.
            Ekstrakulikuler disekolah ada beraneka macam, namun yang paling seru adalah ekstra pramuka, karena guru pramuka yang sangat lucu dan sangat baik, tetapi sayang kini aku sudh kelas 6 jadi aku tidak bisa lagi mengikuti ekstra yang seru itu.
            Setiap hari sabtu, di sekolah selalu menyanyikan lagu nasional dan lagu daerah, tujuannya untuk mempernalkan lagu kepada sisw atau siswi di sekolah, sehingga lagu nasional dan lagu daerah tidak dapat punah sebagai identitas sebuah negara atau bangsa.
            Seperti yang kubilang perpustakaan sekolahku merupakan salah satu banguna kuno belanda yang masih utuh dan kokoh berdiri, itu adalah te,pat favorite ku di sekolah, karena aku mendapat lebih banyak pengetahuan di perpustakaan tersebut, di sana terdapat berbagai macam buku cerita dan buku pelajaran, dan adapula foto para penemu dunia yang dapat membantu kita mengerjakan tugas, perpustakaan dan koprasi sekolahku menjadi 1 tempat.
            Aku senang bersekolah di sekolah itu, karena kelas 6 sudah mulai banyak uas, un dan lain lainnya. Sehingga guru kelasku mengadakan les pagi, menurutku les pagi  dapat membantukudan teman teman ku. Kok bisa dapat membatu sih? Ya, itu karena kami bisa bangun pagi dan kami dapat selalu disiplin.
            Oh ya, jika kalian tau di kelas 6 ini rekreasinya lebih jauh lho.. ya itu rekreasi ke yogyakarta. Aku akan berangkat ke sana kira kira bulan desember aku tidak sabar menunggu, namun aku harus tetap semangat belajar agar aku bisa membanggakan sekolahku yang kuno namun menyenangkan ini.
            Pada waaktu bulan ramadhan, sekolah mengadakan pondok ramadhan, saat pondok ramadhan sangatlah menyenang kan karena aku bisa berkumpul dengan tema teman, manfaat kegiatan pondok ramadhan adalah untuk mengajarkan kami kegiatan kegiatan di pondok pesantren sehingga kami  tahu apa saja yang harus di lakukan.

            Aku berolahraga di hari sabtu, kami berolahraga di alun alun kota karena seperti yang aku ucapkan sekolah berhadapan dengan alun alun kota itu pun hanya perlu menyebrang sebuah zebraa croz. Namun pada saat ada acara di  alun alun ota kami berolah raga di lapangan futsal.
            Dan satu lagi kegiatan sekolah setiap paginya membaca do’a dan asma’ul husna, membaca bersama dengan semua warga sekolah, kami membaca bersama lewat microfont yang di pasang di setiap kelas mulai dari kelas 1a-6c. Membaca bersama yang rutin di lakukan setiap hari  dapat membantu siswa siswi hafal nama nama baik bagi allah atau yang sering di sebut asma’ul husna.

            Oleh karena sekolahku salah satu sekolah yang sudah lama dibangun dan bahkan hampir tidak ada yang tau berdirinya, maka kami sebagai warga sekolah harus menjaga dan merawatnya dengan baik dan berhati hati karena sudah beratus ratus tahun di bangun sehingg mudah roboh atau runtuh. Sekolahku itu sudah merupakan bangunan sejarah menurutku, dan barang barang yang ada di sekolahku itu sudah menjadi salah satu barag antik, sehingga jika di jual akan terjual mahal. Jadi, marilah kita menjaga warisan atau bangunan peninggalan belanda yang masih berdiri kokoh karena,seiring berjalannya waktu.
Share this post :

Posting Komentar

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger