Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Julukan baru SEKOLAH PETARUNG SDN Ditotrunan 01 Lumajang

Sekolah Petarung merupakan julukkan untuk SDN Ditotrunan 01 Lumajang yang diberikan oleh salah satu pembawa acara di ajang olimpiade mata pelajaran US se Jawa Timur bertampat di ibu kota Surabaya. “…. Kami sudah mendegar dari beberapa informasi kalau SDN Ditotrunan 01 adalah sekolah petarung yang sudah pergi ke berbagai kota di Jawa untuk mencoba kemampuan siswa-siswinya di berbagai lomba. Sebelum subuh tadi mereka sudah tiba di sekolah ini, saat panitia dan warga sekitar terlelap dalam tidur. Nah, terbukti dengan prestasi hari ini mereka bisa menjadi terbaik dari 1.300an peserta dari berbagai kota …. “

 

Sepuluh hari setelah mendengar kabar ada lomba di Surabaya. Kepala sekolah segera memberi tugas kepada guru kelas 6 untuk mempersiapkan 20 siswa terbaik yang akan dikirim. Tiap kelas diambil 6 siswa dari kelas 6ABC, 2 siswa diambil dari seleksi siswa ranking 6 dan 7 tiap kelasnya. Setelah mendaftarkan secara online Bapak Sukaryo S.Pd didampingi oleh bapak Jovan salah satu guru kelas VI berdiskusi dengan paguyuban dan wali murid untuk teknis keberangkatan.

 



Minggu, 5 Feberuari 2023 pukul 01.00 dini hari Armada SDN Ditotrunan 01 sudah siap berangkat menuju ke Surabaya. Satu jam sebelumnya sudah berangkat juga tim olimpiade ke kota Lamongan. Di bus menuju Surabaya sudah terdapat 3 guru, 20 siswa dan 10 paguyuban dan wali murid yang mendampingi. Selain itu ada juga sekitar 5 mobil wali murid yang  ikut pasukan berangakat ke Suabaya bersama keluarganya.

 

Peran paguyuban yang dikoordinotri oleh Pak Eko dan Bu Erna memberikan dukungan yang sangat berarti bagi pasukan ini. Bersama ibu-ibu yang lain menjamin semua pasukan agar tetap bugar dengan gizi yang sudah disiapkan. Armada ke Surabaya semua didanai oleh paguyuban dan wali murid. Sekolah membantu pendanaan dalam pembinaan siswa yang akan berangkat.

 

Pembinaan dilaksanakan setelah pulang sekolah oleh melanjukan membaca klik di sini

bonus rekreasi gratis dari alumni smada sahabat pak eko guyub dan alumni dito 1

Share this post :

1 komentar:

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger