Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Prestasi Olahraga Siswa SD Lowo di Dunia Panjat Tebing, Merayap Pasti


Panjat tebing untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar lebih banyak dikenal sebagai panjat tebing rekreasi atau dikenal dengan fun climbing. Bagi anak-anak SD Dito 01, panjat tebing sudah tidak asing lagi, karena merupakan salah satu extra kurikuler sekolah yang bisa diikuti mulai dari kelas 1. Bahkan bukan sebagai panjat tebing rekreasi lagi namun sudah mengarah kepada panjat tebing prestasi. 


Sejak tahun 2021 SD Dito 01 sudah mengukir prestasi ditingkat Kabupaten Lumajang dalam beberapa perlombaan panjat tebing. Oktober 2021 menjuarai event Kejurkab FPTI Lumajang kategori combined meraih juara 1 dan 3 KU13 Putri dan juara 2 KU15 Putri. Maret 2022 menjuarai event Kompetisi Internal FPTI Lumajang meraih juara 1 dan 2 kategori Lead KU15 Putri. Mei 2022 menjuarai event Kompetisi Internal FPTI Lumajang meraih juara 2 kategori Lead KU15 Putri dan juara 3 kategori Lead KU19 Putri. Agustus 2022 menjuarai event Patangga Boulder Competition meraih juara 1, 2 dan 3 kategori KU13 Putri, juara 1 dan 2 kategori KU15 Putri dan juara 2 kategori KU22 Putri. Begitu besar dukungan sekolah kepada prestasi anak-anak sehingga banyak kejuaraan panjat tebing yang didominasi SD Dito 01.


Dalam proses pembinaannya SD Dito 01 menggandeng klub panjat tebing yang ada di kota Lumajang yaitu klub panjat tebing PATANGGA. Sarana dan prasarana seperti boulder panjat, harness, matras, dll disediakan oleh klub Patangga sehingga memudahkan anak-anak untuk berlatih. Coach atau pelatih di Patangga sudah berlesensi bahkan salah satunya adalah mantan atlet nasional dari kota Sleman. Program latihan yang terukur yang dibuat pelatih membuat anak-anak enjoy dan memudahkan untuk meraih prestasi. (Penulis Pak Eko_ketua guyub 6b tahun 2023)




Share this post :

Posting Komentar

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger