Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

SDN Ditotrunan 01 Meningkatkan Kualitas Sekolah dengan Lomba Budaya Mutu Sekolah


Hari ini adalah hari kedua dalam  satu minggu SDN Ditotrunan 01 didatangi Kementrian Pendidikan RI. Kamarin Kamis, 5 Oktober 2017 dari kementrian Indonesia – Australia juga hadir ke sekolah kami.  Data yang diambil terkait Inovasi Pembelajaran yang dilakukan dalam pembelajaran di SD Lowo.

suasana ruang presentasi 
presentasi ibu kepala sekolah tentang profil sekolah
     

tari gendewo pembelajaran mengenalkan budaya daerah

tampilan pocil siswa-siswi sd lowo
    Kegiatan Lomba Budaya Mutu Sekolah diikuti oleh seluruh sekolah rujukan yang ada di Indonesia. Dengan rincian :
  • SD Rujukan 452 SDR Tahun 2015 dan 2016
  • SD Negeri 45 SD Negeri PPK Tahun 2016
  • SD Swasta 43 SD Swasta PPK Tahun 2016
Komponen Penilaian Lomba Budaya Mutu Profil Sekolah
  • Program Sekolah
  • Pembelajaran Manajemen Berbasis Sekolah
  • Ekstrakurikuler
SDN Ditotrunan 01 salah satu sekolah rujukan juga berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Jika lolos babak selanjutnya maka akan ikut babak presentasi  di Jakarta. Sekolah yang terpilih pada penilaian Tahap II (Visitasi) akan diundang pada penilaian Tahap III (Presentasi dan Wawancara). 

Penilaian presentasi dan wawancara dilakukan kepada peserta lomba. Presentasi dimaksudkan untuk memperoleh informasi secara lebih mendalam serta menilai kapasitas kepemimpinan dan manajerial tentang budaya mutu sekolah, dalam merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, dan mengevaluasi program- program di masing-masing sekolah. Wawancara dimaksudkan untuk mendalami, mengklarifikasi, mengeksplorasi temuan-temuan pada data yang telah dikirimkan dan hasil visitasi. Waktu presentasi dan wawancara 25 menit dengan rincian 10 menit paparan dan 15 menit tanya jawab. 

Berdasarkan hasil penilaian Tahap I, Tahap II, dan Tahap III Lomba Budaya Mutu di Sekolah Dasar, Tim Penilai menetapkan 3 (tiga) peringkat pemenang. Bobot penilaian Tahap I (20%), Tahap II (40%), dan Tahap III (40%). Komponen lomba yaitu Pembelajaran, Ekstrakurikuler, dan Manajemen Berbasis Sekolah. Semoga sukses masuk babak selanjutnya. Amiin. [ms]
Share this post :

Posting Komentar

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger