Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Hera Gadis Kecil Multi Talenta dan Prestasi

HERA PUTRI AURELLYA itulah namanya, yang lahir pada tanggal 29 Mei 2007 di Banyuwangi.Ia sering dipanggil dengan nama Hera. Namun konon banyak teman-temannya dikenal dengan nama Aurel. Dia sekarang duduk di kelas 5 UPT SDN Ditotrunan 01 Kecamatan Lumajang dengan nomor induk 5651 yang sekarang ini dipimpin oleh Bapak Muhammad Yusuf, M.M.Pd.

          Dengan segudang pengalaman, dia tekuni selama ini membuahkan hasil yang luar biasa. Dia berasal dari keluarga biasa yang mana orangtuanya mampu memberikan pendidikan yang luar biasa kepada putrinya untuk berpacu dalam lomba akademik dan non akademik. Dia tidak hanya memperoleh kejuaraan dalam lomba fisik saja namun dia juga bisa bersaing dalam lomba olah pikir. Dengan ketekunannya dia mampu meraih prestasinya dengan penuh keyakinan dan semangat sehingga apa yang dia hadapi dalam lomba dia masih tetap fokus.
                  
Semua orang memiliki motivasi hidup, motivasi itu tumbuh ketika terdapat dorongan dari orang-orang disekitar. Segudang prestasi dalam hal ini dia meraih kejuaraan yang sangat banyak sekali. Tentunya dengan prestasi yang sudah pernah diraih itu tidak semulus yang dibayangkan, perjuanganya juga penuh dengan jalan berliku yang penuh dengan tantangan-tantangan yang cukup berat. Di setiap dia diberi tugas oleh gurunya untuk mengikuti lomba, dia siap untuk dibina dan ditempa sehingga manghasilkan sesuatu yang memuaskan dan membuat bangga guru pembina dan pelatihnya. Dengan segudang prestasi yang membuat teman-temannya senang dan bangga. Disamping itu dia sangat baik dan bermurah hati berteman layaknya anak-anak dengan teman sebayanya.
           Adapun kejuaraan yang pernah di raih seperti : lomba lari, lomba bulu tangkis, lomba tari, lomba mendongeng dan lain-lainnya.

Tergabung dalam Kelompok Drumband Gita Wira Nusantara (GWN)
  1. Juara 2 Gitapati Drumband tingkat kabupaten Lumajang 2019
  2. Juara 1 Lomba Bulutangkis OSN Lumajang                            
  3. Juara 2 Kejurkab Lumajang           
  4. Juara 1 Lomba Lari 1000 meter Putri Kejurkab Lumajang               
  5. Juara 1 Lomba Lari 3 km Lumajang
  6. Juara 2 Popkab lari 1000 meter putri      dengan binaan guru Olahraga (Bapak Slamet dan Ibu Umi Jamilah).
  7. Juara 3 Lomba Mendongeng tingkat Propinsi se-Karesidenan Besuki bersama gurunya pembinanya (pak krisna) yang berupaya bersaing di ajang kompetisi kesasteraan dalam mendongeng di Jember tahun 2018.

           Dibidang tari pun dia bersaing sehingga mampu meraih Juara 1 Lomba Tari tingkat Kecamatan bersama kedua sahabatnya yaitu Keysa dan Mayang dengan binaan bu Fitri dan pelatih tarinya.

          Talenta adalah bakat anak. Bakat anak sebenarnya tidak bisa diketahui persisnya, kita hanya bisa mengetahui potensi bakat anak. Bakat menurut Howard Gardner adalah aktivitas teratur yang dihargai masyarakat dan dapat dinilai berdasakan tingkat keahliannya. Talenta Hera sangat luar biasa, hanya dengan mmberikan pelatihan dan pembinaan yang tidak terlalu sulit kepadanya. Karena kemampuan untuk meraih kejuaraan di berbagai bidang bukan jadi masalah buat mbak Hera.
          Selain itu mbak Hera di kelas dikenal dengan anak yang rajin, tak pernah mengeluh akan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya. Dia sangat patuh dan sopan terhadap gurunya. Sehingga gurunya senang dan bangga mempunyai siswa yang seperti mbak Hera, ujar guru kelasnya (pak Krisna). Dia juga sangat disenangi oleh teman-temannya,karena dia suka berteman dan dengan ikhlasnya dia mengerjakan tugas kelompok bersama dengan teman-temannya (saling berbagi).
 
          Rajinlah belajar dan jangan pernah putus asa dengan apa yang kamu raih. Kegagalan adalah kberhasilan yang tertunda, jangan pernah mengeluh dengan tugas yang diberikan oleh guru dan orang tuamua, karena itu semata-mata hanya karena ilmu untukmu, hormati gurumu dan sayangi temanmu agar ilmu dan apa yang kamu lakukan dapat bermanfaat bagi dirimu dan orang lain. Aamiin.

          Tunjukkan bakatmu dan kamu pasti bisa meraih mimpimu setinggi apa yang kau harapkan dan cita-citakan. Salam kenal. Salam prestasi. [crees]



Share this post :

1 komentar:

  1. Memang luar biasa, gurunya bangga sekali. Terima kasih ananda Hera atas prestasi yang diraih. Telah membawa nama baik sekolah dan orang tua.

    BalasHapus

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger