Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Sambut Pagi dengan Salam Ceria


Memberikan pelayanan prima adalah tugas dari semua lembaga pendidikan. Begitu juga SDN Ditotrunan 01 Lumajang. Progam Sambut Pagi Ceria tetap terus dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pelayanan prima. Menyambut siswa di pagi hari adalah kegiatan yang berdampak positif. Keakraban siswa dengan guru dimulai dari berjabat tangan dan mengucapkan salam untuk saling mendoakan di pagi hari.

Sesuai jadwal yang sudah diprogramkan setiap guru piket datang pukul 06.30. ia menyambut siswa sampai pukul 06.55. seperti pada foto di bawah ini hari Sabtu tugas guru kelas 1 menjalankan Sambut Pagi Ceria.  Nampak semua tersenyum sebagai bentuk keceriaan agar siswa ikut ceria belajar sepanjang hari.

Menerut Hanifatu Rosyda dari compasinao.com, hubungan kedekatan antara guru dengan siswa sangatlah penting, karena hubungan guru dengan siswa yang harmonis akan berdampak baik dalam proses belajar mengajar di dalam kelas, selain itu hubungan yang harmonis antara siswa dengan guru juga berdampak pada hasil akademik siswa. Hal yang baik lain adalah siswa menjadi patuh dan punya rasa hormat serta kepekaan yang mencirikan interaksi antara siswa dan guru yang sangat harmonis dan dekat.


Dampak positif juga dikaitkan dengan peningkatan kompetensi sosial pada peserta didik. Kedekatan siswa dan guru juga memotivasi siswa menghabiskan waktu bersama untuk belajar bersama. Dalam situasi seperti ini guru dapat membantu siswa atau peserta didik dalam permasalahan yang dihadapi saat proses belajar mengajar.

Simak program yang lain klik di sini

Share this post :

Posting Komentar

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger