Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Selamat Buat Bapak Abdul Hamid Madjid Juara Inovasi Pembelajaran


Pengalaman kali ini adalah sesuatu yang berharga bagi Pak Hamid. Perjuangan siang malam yang ia lakukan untuk menyusun karya tulis ilmiah, membuat media yang layak, dan membuat tampilan presentasi membuahkan hasil yang menggembirakan. Kepuasaan juri yang disampaikan saat ia beliau presentasi merupakan penghargaan yang luar biasa yang ia rasakan selain piala yang beliau pegang.

Juri 1 Pak Tri Muji
“Dari tampilan sejak pertama tadi baru kali ini saya merasakan inovasi yang benar-benar inobel. Bisa digunakan oleh semua guru dan semua materi, selamat dan sukses”

Juri 2 Bu Ulik
“Hebat Pak Hamid, Anda melakukan sesuatu yang luar biasa. Kami tunggu invoasi yang lainnya”

Juri 3 Ustadzah Tari
Tersenyum sambil menganggukkan kepala , “………”


Bagaimana perasaan Pak Hamid ketika mendapat juara 3?



Alhamdulillah, saya bersukur dan terima kasih kepada juri yang sudah memilih inovasi saya sebagai juara 3. Terima kasih juga buat yang sudah membantu dan mendoakan saya. Semoga inovasi saya bisa dipakai oleh guru lain di sekolah masing-masing”

Lomba inovasi pembelajaran tidak hanya untuk meraih juara saja. Namun dengan melihat inovasi yang dilakukan oleh peserta yang lalin kita bisa mengaplikasikannya di kelas-kelas kita. Sehingga pembelajaran kita lebih manarik dan inovatif.

Lomba inovasi pembelajaran (INOBEL) bukanlah sesuatu yang mudah dan instan. Banyak hal yang harus dikerjakan. Seperti membuat Karya Tulis Ilmiah, tentunya tidak bisa hanya dihitung harian. Perlu minimal 1 bulan atau bahkan beberapa bulan agar mendapat karya tulis ilmiah yang baik. Belum lagi membuat alat peraga yang layak untuk lomba, membutuhkan waktu kira-kira seminggu. Semua ini dilalui oleh semua peserta lomba yang diamanati oleh sekolah masing-masing. Dengan demikian sekolah yang baik akan memberikan tugas jauh-jauh hari  kepada duta agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaikm mungkin.

Selamat bagi seluruh peserta INOBEL  yang sudah berusaha dan berbagi, Semua sudah jadi juara berusaha menjadi yang terbaik.

Perlu kita ketahaui pula. Menurut teman yang sudah ikut inobel nasional kita tidak diperkenankan membuat inovasi pembelajaran yang menggunkaan dadu, domino, ular tangga, monopoli dan sejenisnya. Menurut dewan juri saat itu guru-guru diharapkan membuat inovasi yang mengutamkan pembelajaran dengan HOT dan lebih inovatif.
Ayo Berinovasi ….

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Modified by Kang
Proudly powered by Blogger