Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Pembinaan Rutin Menuju Generasi Emas Siswa Kelas 3

PEMBINAAN BERKELANJUTAN
TERHADAP  KENAKALAN ANAK DIDIK
MENUJU GENERASI EMAS
SDN DITOTRUNAN 01 LUMAJANG


Hari ini, Rabu tanggal 11 September 2019 pada pukul 10.30 wib diadakan pembinaan siswa. Hari ini yang mendapat pembinaan adalah kelas 3. Meliputi kelas 3 a, 3b dan kelas 3c yang berjumlah 83 siswa. Setelah melaksanakan olahraga, anak-anak dikumpulkan di mushollah. Untuk anak-anak kelas 3 putra dikumpulkan di mushollah depan. Sedangkan untuk yang putri berkumpul di mushollah putri yang letaknya berada di selatan ruang kepala sekolah.

Dengan suasana hening mereka mengikuti pembinaan yang disampaikan oleh bapak guru Chamid Abdul Madjid. Beliau menyampaikan pembinaan dengan diawali cerita tentang Nasehat Lukman dari Ayahnya. Kisah ini bersumber dari Alquran yang terdapat di surat Lukman. Nasehat demi nasehat beliau sampaikan hingga anak-anak kelas 3 mengerti kisah teladan yang beliau sampaikan. Tiba-tiba pak Chamid bersuara lantang. Suaranya seolah-olah memecahkan keheningan dan ketenangan anak-anak. "Pak Guru hendak menyampaikan hal penting!!", katanya. Wajah anak laki-laki tegang semuanya. Suasana berubah menjadi tegang. Tidak ada yang berani bersuara. "saya titip pesan buat kalian semua!". Lanjutnya "Tolong jaga setiap sikap dan perbuatan kalian. Jika bergurau khususnya dengan teman perempuanmu, berhati-hatilah. Jangan sampai kalian menyentuh daerah kewanitaan. Itu perbuatan buruk dan hina", jelasnya. Pak Chamid memberikan pembinaan yang benar-benar dan bersungguh-sungguh. Kemudian setelah selesai memberikan pembinaan ke anak laki-laki, pak chamid mempersilahkan mereka kembali ke kelas masing-masing. Setelah itu Pak Chamid melanjutkan pembinaan kepada anak-anak perempuan kelas 3 yang berada mushollah putri. Dengan materi yang sama, beliau menyampaikannya dengan penuh kesungguhan. Walau cerita tentang Lukman di kemas dalam cerita yang menarik dan lucu, namun pak Chamid masih tampak serius. Hanya materi yang disampaikannya sedikit berbeda. Untuk materi kedua setelah bercerita tentang Lukman dan Ayahnya kemudian pak Chamid menyampaikan beberapa pesan buat anak-anak perempuan kelas 3 semuanya untuk menjaga dirinya dan harus membatasi diri dalam bergaul dengan teman laki-laki. Pak Chamid berkata "siapapun teman laki-laki kalian yang dengan sengaja memegang daerah kewanitaan kalian, Kalau perlu lawan saja! Atau laporkan ke pak Chamid atau kalian laporkan ke guru kelas kalian masing-masing", kata pak Chamid dengan mata berbinar-binar.

Setelah memberikan pembinaan, pak chamid mempersilahkan anak-anak perempuan masuk kelas kembali. Demikian pembinaan untuk kelas 3. Atas arahan bapak kepala sekolah, Pembinaan-pembinaan lainnya akan di lakukan untuk kelas-kelas lain secara berkesinambungan, kemudian dilanjutkan pembinaan parenting dirumah masing. Pembinaan parenting dengan pengawasan penuh dari orang tuanya dirumah. #nasehat_gurumu_chamidkaswad


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Modified by Kang
Proudly powered by Blogger