Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Behind The Scene Juara 1 Expo Dindikbud Kabupaten Lumajang

 


…………………….

Kalau kita lihat malam hari, wah kesan yang mucul pasti wauuuuuw kereeen. Kita tidak seperti melihat stand pameran seperti biasanya. Namun kita seperti melihat lobi hotel berbintang 5, benar tidak? Pencahayaan yang dipadukan pemilihan ornamen memberikan nuasan klasik eksotik. Tidak percaya? Yuk kita lanjutkan membacanya!

 

 


Bapak ibu pembaca  yang Budiman. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu. Lama sekali saya tidak menulis di web sekolah yang kita cintai ini. Nah, kali ini  kami akan mengulas kembali kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang. Masih ingatkan kegiatan yang BOOM kemarin? Ya, EXPO DIKBUD KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2022.


Pada postingan ini kami akan berbagi pengalaman perjuangan SDN Ditotrunan 01 Lumajang untuk meraih juara 1 pada kegiatan EXPO tersebut. Tujuan utama dari keikutan sertaan sekolah yang sering dikenal dengan sebutan SD LOWO adalah berbagi inovasi dan pengalaman yang sudah dilakukan selama kegiatan di sekolah. Dengan demikian tema stand yang dibuat bernuansa layaknya SD LOWO dalam bentuk mineatur pada EXPO tersebut.

Stand yang dibuat memang berbeda dengan stand pada umumnya. Sebagian besar stand menggunakan banner sebagai dinding stand namun berbeda dengan stand SD LOWO. “Kami tidak menggunakan banner untuk menghias dinding stand, bahan yang digunakan adalah tikar ijuk yang dipandu dengan bambu serta bungga pohon palem.” Kata bapak kepala sekolah. Ornamen dibuat bernuansa classic exotic. Jika pembaca ingin mengetahui secara langsung bisa melihat di IG atau youtube SDN DITOTRUNAN 01.

Konten yang disampaikan juga berisi sesuai kegiatan yang sering dilakukan di sekolah. Ada RUANG BUGAR SEHAT, RUANG SENI BUDAYA, RUANG SAINS DAN TEKNOLOGI, RUANG KARYA BUKU, dan RUANG KULINER. Setiap RUANG dijaga oleh siswa dan guru pendamping yang terjadwal selama 3 shift.


lanjutan tulisan ini akan dimuat di Majalah Suara PGRI Edisi Juli 2022, tunggu ya setelah majalah terbit juga akan di upload di sini. termasuk TIPS SD LOWO Juara 1 akan kami tampilkan juga ..... (pakb@kri)







Share this post :

Posting Komentar

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger