Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

MoU Menjadikan Sekolah Negeri Sekolah Mengaji

Sekolah Negeri kini sudah berbenah dalam peningkaan mutu pendidikan khususnya dalam bidang Pendidikan Agama. Tantangan kehidupan sekarang menjadikan pengalaman berharga bagi orang tua dan dunia pendidikan untuk membekali anak-anak lebih faham agamanya. Kecerdasan beragama adalah solusi tebaik untuk membentengi anak-anak dari budaya yang semakin kurang baik.

Memorandum of Understanding (MoU) antara SDN Ditotrunan 01 dengan Jam’iyyatul Qurro’Wal Huffafz (JamQur) dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Juli 2019 sejak dimulai pukul 07.00. Menurut Bapak Kepala Sekolah (Drs. H. M. Yusuf, M.MPd.) Kegiatan Tahfidz sebenarnya sudah berlangsung sejak setahun yang lalu. Sudah banyak siswa kami yang hafal Juz 30 pada pembelajaran tahun kemarin. MoU ini bertujuan memberikan legalitas kegiatan Tahfidz yang akan diprogramkan di sekolah tertua di kota Lumajang.


Senada dengan yang disampaikan kepala sekolah, Dr. Iman selaku ketua komite juga mendukung 2.000% (seperti yang beliau nyatakan) terhadap kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan manajemen yang bagus sehingga sukses dalam kegiatan. Sehingga harapan sekolah sama dengan harapan masyarakat SDN Ditotrnan 01 menjadi “sekolah negeri plus mengajinya”.
“Orang yang sibuk belajar, mengajar, atau mengurus Al-Quran akan diberi Allah lebih baik dari pada orang yang berdoa meminta sesuai kepada Allah” salah satu pernyataan H. Muhammad Darwis ketua Cabang Lumajang. Beliau melanjutkan “Tidak akan mengalami kemunduran sekolah yang sibuk dengan mengajarkan AL-Qur’an di dalamnya” lanjutnya.

Kegiatan MoU ini akan dilanjutkan dengan pelatihan sehari bagi  guru Tahfidz dan TPI se Kabupaten Lumajang. Semoga sukses menjadikan sekolah negeri menjadi sekolah mengaji. Amiin.


Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Modified by Kang
Proudly powered by Blogger