Selamat Datang di Web Resmi SD LOWO Lumajang

Cara Unik Merayakan Kemerdekaan ke-74 di Atas Lantai 2 SDN Ditotrunan 01

pak sodiq salah satu petugas kebersihan SD Lowo

Hari Sabtu ini adalah hari yang istimewa bagi Rakyat Indonesia. Tonggak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia jatuh pada hari Jumat Manis, 17 Agustus 1945. Sabtu ini seluruh warga di pelosok negeri sedang merayakan HARI KEMERDEKAAN, hari sebagai pembatas kita lepas dari penjajah yang menggerogoti dan merampas negeri ini.

Banyak cara  merayakan HARI KEMENANGAN ini. Ada yang mengikuti upacara pengimbaran bendera, ada yang pergi kepuncak gunung mengibarkan merah putih, ada yang menggelar lomba, dan banyak cara lainnya. Semuanya baik-baik saja, asal tidak terlalu melampaui batas yang akhirnya para pahlawan kecewa dengan sikap kita yang berlebih-lebihan.
tim kobcat pengecat dengan komando pak taufiq
Nah, hari ini tim pengecat Kelas 5 ABC merayakan hari kemerdekaan dengan mengecat kelas. Kegiatan ini murni didanai oleh wali murid lewat paguyuban kelas. Melihat kondisi cat yang sudah tidak sedap dipandang mata, pengurus paguyuban tidak sabar untuk segera menyulap menjadi yang lebih bagus. “Semoga sedikit membantu membuat suasan kelas lebih segar dan bersih” salah satu pernyataan pengurus guyub (ibu lilis_red). Tim pengecat (TIM KOBCAT) dilakukan oleh tim kebersihakan sekolah yang dikomandani Pak Taufiq beserta timnya antara lain pak Sodiq dan Pak Amak. Sebenarnya tidak kelas 5 saja yang disulap lebih bagus, kelas-kelas lain juga mengalami metamorfosis dari perjuangan wali murid dan paguyuban.
salah satu pengurus guyub menamani makan siang tim kobcat
Begitulah cara yang baik membangun bangsa ini. Jika bisa dengan dana dengan dana, bisa juga dengan tenaga, atau bahkan dengan fikiran dan doa. Terima kasih dari kami (SDN Ditotrunan 01, khususon wali kelas 5) untuk semua wali murid dan pengurus payubuan kelas 5 yang sudah GUYUB bersama mengecat kelas 5ABC. Semoga pengorbanannya tercatat sebagai amal kebaikkan. MERDEKA!!! (ms)
pengurus paguyuban kelas 5 bersama wali kelas
Cerita yang lain klik di sini

Share this post :

Posting Komentar

YANG SUDAH hadir

Arsip Blog

 
Support : Copyright © 2015. SDN DITOTRUNAN 01 - All Rights Reserved
Nara Hubung by 0877 7447 1651
Proudly powered by Blogger